Pekerja yang Bahagia Lebih Produktif

UANG menggerakkan hampir seluruh pergerakan di dunia. Uang dari gaji yang memadai pun membuat para pekerja bahagia. Pekerja yang bahagia akan lebih produktif di lingkungan kerjanya.

Itulah hasil penelitian yang dilakukan beberapa peneliti dari Universitas Carlos III di Madrid, Spanyol. Peneliti Eduardo Perez Asenjo menemukan besaran gaji mempengaruhi kebahagiaan seseorang. Kebahagiaan itu juga mendongkrak kinerjanya menjadi lebih baik.

“Saya akan merasa sehat untuk tidak membandingkan pendapatan kita dengan orang lain. Sehingga hal-hal itu tak mempengaruhi kebahagiaan kita,” kata Asenjo.

Menurut Asenzo, banyak pegawai yang merasa bahagia bila mendapatkan gaji setara atau di atas rekan-rekannya. Sehingga, mereka akan bekerja lebih baik lagi.

Namun bila mengetahui gajinya lebih kecil, maka pegawai tersebut akan bekerja lebih produktif untuk mendapatkan penghasilan yang lebih baik pula. Mereka akan melakukan pekerjaan yang lebih banyak untuk mendapatkan penghasilan dan kebahagiaan tersebut.

Asenzo berharap temuannya itu dapat membuat perusahaan lebih mempertimbangkan kebahagiaan pekerja untuk menciptakan kinerja yang lebih baik.

Sumber: metrotvnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *